2 Alasan Orang Indonesia Suka Belanja On-line

Beragam promo yang ditawarkan oleh pelaku toko online membuat banyak masyarakat menyukai berbelanja secara on-line di masa pandemi Covid-19 saat ini. Jenis promo yang ditawarkan oleh pelaku toko on-line juga beragam, dari voucher belanja, potongan harga barang, hingga poin reward yang bisa ditukarkan. Salah satu alasan kenapa masyarakat indonesia zaman now lebih suka berbelanja on-line ketimbang datang langsung ke toko karena mudahnya membeli lebih dari satu barang yang dibutuhkan. Lewat online shop kita hanya tinggal mencari nama barang yang dibutuhkan di website atau bertanya pada penjual online shop tersebut tanpa harus ke tempat yang berbeda-beda untuk mendapatkan barang tersebut. Maklum, cukup men-download aplikasi belanja on-line di handphone, tab, atau laptop, bisa langsung leluasa memilih dan “jalan-jalan” di mall on line. Dengan menggunakan mobile banking, kartu kredit, atau e-pay, berbagai barang kebutuhan bisa didapat.

Anda cukup mengeset lokasi tempat tinggal anda, dan semua opsi serta pilihan akan langsung muncul dan bisa dilihat dengan mudah. Anda juga bisa mendapatkan informasi harga dan stock langsung saat itu juga, tanpa perlu repot bertanya. Tidak harus dengan desain yang ribet, sering terjadi desain yang simpel justru menarik perhatian. Inilah yang dilakukan toko on-line Fronks yang menjual berbagai minuman lezat dan sehat.

Saat ini cukup banyak market yang menampung berbagai brand dan produk untuk menjual barang. Sekarang apapun bisa dijual secara online, termasuk produk dari para pelaku UMKM. Tak heran, seringkali banyak orang yang mencari kesempatan untuk menipu atau membuat hal-hal tidak baik dengan memanfaatkan platform market.

Di tengah wabah COVID-19 ini, kita semua dihimbau untuk meminimalisir kontak fisik. Jika Anda tipe orang yang ingin semuanya serba cepat dengan interaksi antar manusia yang minim, belanja online adalah solusi yang tepat. Dengan berbelanja on-line, Anda tidak perlu khawatir terkena paparan virus karena seluruh transaksi dilakukan dari kenyamanan rumah Anda. Sebagian besar kurir ekspedisi sudah paham mengenai pengantaran yang minim kontak fisik ini.

Masyarakat suka berbelanja online

Masalahnya, kita harus rela berdesak-desakan hingga mengantre berjam-jam di kasir untuk melakukan pembayaran. Banyak orang rela melakukan itu semua asal mendapatkan barang yang diinginkan. Pusat perbelanjaan pada umumnya juga sering menggelar diskon untuk menarik pembeli. Namun, saat musim diskon seperti gelaran Jakarta Great Sale atau acara sejenis, pengunjung biasanya membeludak.

Nilai transaksi di kedua hari raya tersebut hampir dua kali lipat dari hari biasa. Transaksi pada hari-hari raya menghasilkan kenaikan nilai hingga 45% dari rata-rata harian. Hal tersebut mengindikasikan konsumen mengalokasikan dana yang lebih besar untuk berbelanja saat hari raya. Namun menariknya, nilai transaksi pada tanggal-tanggal tersebut tidak melonjak sebesar jumlah transaksi karena terdapat diskon- diskon besar. Hal ini menunjukkan perilaku belanja konsumen masih sangat dipengaruhi oleh diskon dan promosi lainnya.

Selain hari raya, berbagai momen selebrasi lainnya bisa jadi momen yang pas untuk Anda berbelanja online. Contohnya seperti Harbolnas atau perayaan ulang tahun e-commerce tersebut juga biasanya banjir promo. Hal ini, sesuai dengan hasil survei cepat yang dilakukan MarkPlus, Inc. pada 104 responden di seluruh Indonesia dengan kelompok usia mayoritas di 25 sampai forty Tembak Ikan Terpercaya five tahun. terjangkau dan kualitas barang yang baik dengan membandingkan barang yang sama dari beberapa situs online store.