Ridho Rhoma Bernostalgia Gulali

Konsumen jajanan unik untuk usaha kuliner pun sangat beragam dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya ada yang kurang jika dalam satu hari belum menemui jajanan favorit yang dapat dijadikan cemilan saat bekerja, menonton TV, atau bahkan berdiskusi dengan teman. Pada dasarnya, es krim menjadi makanan atau jajanan favorit untuk banyak anak-anak. Selain rasanya yang manis, rasa segar yang ditimbulkan setelah memakan es krim juga jadi faktor penarik. Menurut information Togel Online dari BPOM, zat berbahaya biasanya terletak pada bagian cone es krim atau corong yang berwarna cerah.

Jajanan favorit gulali

Kristal gula tersebut akan mencair dan mengeluarkan rasa manis ketika dimakan. Cara Membuat Arum Manis Karakter , Jajanan Penuh Kenangan Manis ,Selain permainan tradisional, jajanan di masa kecil adalah salah satu hal yang menyenangkan untuk dikenang. Karena pada umumnya anak menyukai rasa manis, pasti cara membuat gulali kapas unik arum manis ada di dalam daftar jajanan favorit. Beruntung, makanan yang memiliki bertekstur lembut seperti kapas ini masih eksis hingga sampai sekarang. Bahan-bahan itu dimasak lalu dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai rambut nenek. Kristal gula tersebut juga akan mencair dan akan mengeluarkan rasa manis ketika dimakan didalam mulut kita.

Sedangkan yang berukuran besar dan diberi susu kental manis harganya Rp 5 ribu. Setiap hari, Mang Opay mampu mengolah dua kilogram gula pasir. Untuk menghasilkan gulali yang enak gula pasir itu dimasak dengan cara dipanaskan di atas wajan. Gula pasir diberi air sedikit lalu diaduk-aduk sampai mencair dan berubah jadi karamel. “Paling laku motif terompet sebab motif terompet akan dilengkapi dengan susu kental manis. Jadi anak-anak semakin suka,” ujar ayah dua anak ini. Es gosrok yang satu ini bukan seperti es buah dengan taburan es serut di atasnya.

Membaca, menulis dan berolahraga juga menjadi hobi penggemar wisata kuliner ini. Pedagang cantik ini berjualan jajanan tradisional di dekat stasiun kereta. Tidak sebatas makanan saja, oleh-oleh khas lainnya yang banyak diburu wisatawan untuk dibawa pulang adalah sarung Samarinda. Tak seperti sarung pada umumnya, sarung khas Samarinda dibuat dengan cara ditenun menggunakan gedokan atau masyarakat awam mengenalnya dengan Alat Tenun Bukan Mesin . Sementara dari segi ukuran, sarung khas Kota Tepian ini memiliki panjang 2 meter dan lebar 80 cm.