14 Saran Untuk Penerima Waralaba

Belum lagi saat jualan di pinggir jalan kita tidak bisa tutup terlalu malam. Akan tetapi, biasanya pembayaran royalty payment yang diterapkan franchisor menggunakan sistem persentase dari whole dan kelipatan penghasilan yang kamu dapatkan setiap bulan. Ada juga beberapa perusahaan induk yang menerapkan sistem flat, yaitu pihak franchisor tidak mengubah jumlah royalty payment berapapun kelipatan penghasilan yang kamu dapatkan setiap bulan. Akuisisi memiliki risiko yang lebih rendah daripada investasi Greenfield. Hasil dari suatu akuisisi dapat diperkirakan lebih mudah dan akurat.

Beberapa keuntungan dan kerugian usaha waralaba

Nah, sebelum kamu menjalankan, pastikan kamu tahu keuntungan dan kerugian franchise, berikut ini. Konsep bisnis ini, memang memungkinkan kamu untuk langsung berjualan, karena semuanya mulai dari peralatan dagang, sudah disiapkan oleh pemilik franchise. Biaya satu ini mencangkup pengeluaran yang dikeluarkan oleh sang pemilik waralaba guna membuat tempat usaha yang sesuai dengan spesifikasi pengwaralaba serta ongkos pemakaian HAKI. Penerima hak atau franchisee juga diwajibkan membayar agar mendapatkan hak serta membeli produk waralaba tersebut.

Ada banyak faktor yang ikut mempengaruhi keberhasilan sebuah bisnis. Baik karena kebutuhan atau demand suatu wilayah yang berbeda dengan wilayah lain, jenis produk, hingga perilaku konsumen juga ikut menentukan. Waralaba atau franchise dalam bahasa asing merupakan ikatan kerja sama dalam memberikan hak memanfaatkan dan menggunakan suatu merk, brand atau hak kekayaan intelektual beserta sistem dan manajemennya. Tidak perlu kemampuan khusus atau ijazah tinggi untuk dapat menjalankan bisnis ini.

Kebutuhan masyarakat akan obat-obatan tidak bisa diprediksi waktunya, kadang saat malam pun Anda harus menemukan obat yang dicari. Nah dari sinilah muncul ide untuk membuat apotek buka selama 24 jam. Inilah yang dilakukan oleh dr. Gideon Hartono, pemilik Apotek K-24. Contohnya agen travel Agen Bola Online, studio photo, lembaga pendidikan, asuransi dan sebagainnya.

Bagi Anda yang tertarik ingin menjalankan bisnis waralaba, persiapkan modal yang cukup untuk memulainya, dengan modal yang dibutuhkan biasanya cukup bervariasi mulai dari 1 jutaan hingga puluhan juta Rupiah. Contoh usaha waralaba juga bermacam-macam jenisnya tetapi kebanyakan jenis bisnis tersebut sudah sangat familiar di masyarakat. Apa saja contoh usaha waralaba yang menguntungkan dan modalnya sedikit? Salah satu hal tersulit dalam membuka suatu usaha baru adalah dalam melakukan branding sehingga model atau merk kita dikenal luas oleh publik. Perlu dilakukan banyak riset dan juga promosi yang bahkan tidak sebentar dalam membangun picture produk kita dimasaryakat.

Bahkan pada 2020 penjualan elektronik pintar untuk kebutuhan rumah tangga meningkat hingga 62%. Terlebih lagi di masa pandemi dengan kebijakanwork from home, makin menuntut siapapun untuk memiliki system yang mumpuni di rumah. Selain pakaian juga bisa mencoba franchise produk sepatu, parfum, kosmetik, hijab, bahkan aroma terapi pun saat ini sangat menjanjikan. Bisnis waralaba sangat menjamur mulai dari tiga jutaan sampai puluhan juta tergantung fasilitas yang kita dapatkan dari pihak perusahan waralaba. Jika Anda ingin keluar diri dari kemitraan, Anda harus menjual saham Anda ke mitra yang lain.

Belakangan ini, kepopuleran bisnis franchise restoran semakin meningkat. Bisnis ini terlihat menggiurkan karena banyak orang yang berpikir ini menjadi salah satu cara untuk mendapatkan untung dengan sangat cepat. Padahal untuk menjalankan bisnis franchise restoran, Anda butuh kerja keras, dan banyak uang untuk mempertahankan dan menjalankan bisnis tersebut. Jika Anda sedang bingung apakah bisnis franchise restoran merupakan pilihan yang tepat untuk Anda atau tidak, mari simak keuntungan dan kerugian memiliki bisnis franchise. Poin kelima inilah yang banyak menarik minat pada peluang usaha waralaba yakni karena usaha jenis ini akan sangat cepat untuk memperoleh keuntungan.